76 Tahun BPK RI: Makin Kuat, Makin Hebat!

663

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) genap berusia 76 tahun pada 1 Januari 2023. Selama 76 tahun, BPK terus mengukir karya, menjaga dan mengayomi harta negara. Sebagai wujud syukur atas segala pencapaian BPK, BPK Jatim turut merayakan HUT ke-76 BPK dengan menggelar serangkaian acara pekan olahraga dan seni (porseni). Parade BPK Jatim Carnival 2023 yang diselenggarakan pada Senin, (9/01/2023), menjadi kegiatan pembuka porseni. Dalam acara tersebut, masing-masing unit kerja berkreasi dengan menyuguhkan penampilan dan kostum terbaiknya.

“Mari kita tingkatkan kekompakan dan kekeluargaan di BPK Jatim untuk menyongsong tahun 2023 agar BPK Jatim menjadi lebih baik lagi dan lebih dipercaya oleh masyarakat Jawa Timur khususnya. Dengan mengucapkan bismillah rangkaian perayaan HUT ke-76 BPK RI saya nyatakan dibuka,” ujar Kepala Perwakilan, Karyadi, membuka acara.

Acara dilanjutkan dengan penampilan band BPK Jatim untuk menghibur para pegawai. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan membawakan lagu ciptaannya yang berjudul “Membuatku Bahagia”. Di waktu yang sama, bekerja sama dengan Unit Donor Darah PMI Kabupaten Sidoarjo, dilaksanakan kegiatan donor darah.

Selama sepekan (10 – 13 Januari 2023), para pegawai dari masing-masing unit kerja berkompetisi dalam kegiatan sports competition. Cabang olahraga yang dilombakan antara lain panahan, tenis meja, tenis lapangan, badminton, dan voli. Selain olahraga, untuk lebih memeriahkan acara, dilombakan juga fun games, seperti tebak gambar, lompat tali, estafet lato-lato, estafet air, PS, dan gaple. Seluruh perlombaan berlangsung sengit dan meriah dengan adanya pendukung dari masing-masing unit kerja.

Dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-76 BPK RI tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kekompakan para pegawai dan menjadikan BPK Jatim semakin kuat, sejalan dengan tema HUT ke-76 BPK RI, Makin Kuat, Makin Hebat!