Awali Tahun 2024, Kepala Perwakilan BPK Jatim Beri Arahan

305

Memasuki tahun baru 2024, Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim) melaksanakan kegiatan Pengarahan Kepala Perwakilan dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemeriksaan dan kegiatan Penunjang Pendukung Tahun Anggaran 2024, Senin (8/1/2024). Seluruh pegawai BPK Jatim hadir di Auditorium untuk mengikuti pengarahan tersebut. Kepala Perwakilan BPK Jatim, Karyadi, memberikan apresiasi atas kerja keras seluruh pegawai BPK Jatim selama tahun 2023.

Alhamdulillah, capaian di tahun 2023 dapat kita selesaikan seluruh RKP dan RKSP kita. Dari segi pemeriksaan, kita sudah menyelesaikan pemeriksaan LKPD yang mana semua entitas berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Di semester II kemarin, kita telah menyelesaikan pemeriksaan kinerja dan PDTT dengan total 41 LHP. Selain itu, capaian penyerapan anggaran yang mencapai 99,83%. Tentunya ini berkat kerja keras teman-teman semua. Hal ini juga tidak akan terselenggara dengan baik tanpa adanya dukungan dari teman-teman sekretariat. Jadi, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kerja sama kita semua,” ujarnya.

Kepala Perwakilan juga mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 BPK yang jatuh pada 1 Januari lalu, serta memberikan motivasi terkait pemaknaan HUT ke-77 BPK untuk bersatu menuju BPK Hebat. Mengakhiri arahannya, Kepala Perwakilan menyampaikan harapannya. “Kedepannya, pasti kita akan menghadapi berbagai tekanan dan kendala, namun kita harus tetap bertahan, semangat, dan menunjukkan kepada stakeholder dan masyarakat bahwa kita masih tetap independen, berintegritas, dan profesional. Mari kita sambut 2024 dengan penuh keceriaan, semangat, tetap berhati-hati dan waspada, serta tetap bekerja, berkomunikasi, dan berkoordinasi dengan baik,” tutupnya.