Wujudkan BPK Kuat untuk Indonesia Maju

695

Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim) melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di halaman kantor BPK Jatim, Kamis (17/8/2023). Kepala Perwakilan, Karyadi, bertindak sebagai inspektur upacara.

“Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan ini, kita maknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan untuk mencapai tujuan negara. Hal ini selaras dengan perwujudan visi BPK, yakni pemeriksaan BPK harus memberikan dampak perbaikan kualitas tata kelola keuangan negara dan konstruktif dalam pencapaian tujuan bernegara,” ujar Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI.

Lebih lanjut, Ketua BPK RI berpesan dalam pidatonya bahwa kita harus tetap menjaga komitmen dan membulatkan tekad untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan menegakkan nilai-nilai dasar BPK, yakni Integritas, Independensi, serta profesionalisme dimanapun berada. Dengan inilah kita, sebagai anak bangsa, mengisi kemerdekaan dengan memberikan kontribusi dan dedikasi terbaik di BPK untuk mendorong akuntabilitas dan transparansi dalam mencapai tujuan negara.

“Dengan terus mengobarkan semangat sinergi dan kolaborasi, mari kita satukan tekad mewujudkan BPK Kuat untuk Indonesia Maju,” Inspektur Upacara menutup pembacaan pidato Ketua BPK.

Dalam upacara tersebut, delapan orang ASN BPK jatim diberikan piagam Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya (SLKS) 2023 20 dan 10 tahun dari presiden RI yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Perwakilan. Pegawai yang memperolah penghargaan SLKS 20 tahun, yakni Dessy Dwi Astuti, Imam Safi’i, Dwi Jayanti Anggraheni, Muhammad Fajar Suryagama, dan Lia Susanti, serta SLKS 10 tahun diberikan kepada Sauda Rachmawati, Bandoro Purnadi Marsum, dan Rahmat Setyaji.

Upacara peringatan HUT ke-78 RI tersebut diikuti oleh seluruh pegawai BPK Jatim dengan penuh khidmat. Selepas upacara, Kepala Perwakilan melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI.