Dukung Program Pemerintah, BPK Jawa Timur Selenggarakan Vaksinasi Covid-19 bagi Pegawai beserta Keluarga

27

Penanganan Covid-19 di Indonesia terus menunjukkan perkembangan yang menggembirakan. Selain penurunan jumlah kasus terkonfirmasi positif, pemerintah juga menggencarkan program vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat. Untuk menyukseskan program ini, pemerintah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan BPK Jawa Timur, agar tingkat vaksinasi penduduk Indonesia dapat meningkat. Dengan demikian, tingkat kematian akibat Covid-19 diharapkan dapat ditekan serendah mungkin.

BPK Jawa Timur mendukung penuh program vaksinasi Covid-19. Sebelumnya seluruh pegawai BPK Jawa Timur telah divaksin Covid-19 secara bertahap sejak Maret 2021 yang lalu. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, BPK Jawa Timur kembali menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 bagi pegawai yang belum divaksin serta keluarga pegawai.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 bertempat di Kantor BPK Jawa Timur. Sebelumnya, vaksinasi pertama diselenggarakan pada 7 September 2021 dan diikuti 139 peserta. Berikutnya, kegiatan vaksinasi kedua dilaksanakan pada 5 Oktober 2021 dengan peserta sejumlah 119 orang.

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono menyatakan bahwa vaksinasi Covid-19 bagi keluarga pegawai ini merupakan wujud komitmen BPK Jawa Timur dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 nasional demi terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity). Diharapkan seluruh pegawai menjadi lebih tenang dan fokus dalam bekerja maupun saat berkumpul bersama keluarga setelah menerima vaksin Covid-19.