Kepala Perwakilan Saksikan Pelantikan Pejabat Struktural di Lingkungan BPK Secara Telekonferensi

69

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono menyaksikan pelantikan sejumlah pejabat struktural dan fungsional yang mengalami mutasi maupun promosi jabatan di lingkungan BPK secara telekonferensi (video conference) dari Kantor BPK Jawa Timur di Sidoarjo. Pelantikan dilaksanakan secara terpusat dari Ruang Auditorium Kantor BPK RI Pusat di Jakarta, pada Kamis (8/10/2020).

Dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal BPK Bahtiar Arif melantik dan mengambil sumpah sejumlah 20 orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, 16 orang pejabat Administrator, 26 orang pejabat Pengawas, satu orang pejabat fungsional Widyaiswara, serta dua orang pejabat fungsional Arsiparis.

Prosesi pelantikan yang dimulai pada pukul 13.00 WIB tersebut berlangsung dengan berpedoman pada protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penularan corona virus disease 2019 (Covid-19). Sebagai upaya menjaga jarak, pejabat yang dilantik tidak seluruhnya hadir langsung di tempat prosesi, sebagian besar mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan melalui konferensi video, termasuk pejabat dari BPK Jawa Timur.

Mutasi dan promosi jabatan di lingkungan pelaksana BPK merupakan bentuk kebijakan organisasi yang dimaksudkan untuk meningkatkan kinerja organisasi. Di antara pejabat yang dilantik, terdapat dua pejabat yang berasal dari BPK Jawa Timur, yaitu Kepala Sekretariat Perwakilan Pujo Sumekto yang mutasi ke BPK D.I. Yogyakarta, digantikan oleh Sigit Pratama Yudha, dan Kepala Subauditorat Jatim I Abdul Choliq yang dilantik sebagai Kepala Subauditorat NTB II, digantikan oleh Agvita Windiadi.