Pegawai BPK Jawa Timur Terima Suntikan Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

90

Para pegawai BPK Jawa Timur yang telah menerima suntikan vaksin Covid-19 tahap pertama pada 5 Maret 2021 kembali menerima suntikan tahap kedua pada Jum’at, 19 Maret 2021. Vaksinasi tahap kedua ini merupakan upaya BPK Jawa Timur untuk menyukseskan program nasional vaksinasi Covid-19 dalam rangka mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity) dalam penanganan Covid-19.

Seperti sebelumnya, vaksinasi dilaksanakan di Kantor BPK Jawa Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Surabaya melalui Puskesmas Kalirungkut. Sasaran utama vaksinasi adalah pegawai yang telah menerima suntikan vaksin tahap pertama. Meski demikian, terdapat beberapa pegawai yang belum disuntik vaksin tahap pertama namun mengikuti vaksinasi pada kesempatan kali ini.

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono menyatakan seluruh jajaran pegawai BPK Jawa Timur mendukung vaksinasi Covid-19. Meski telah menerima vaksin, seluruh pegawai dihimbau tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat di manapun dan kapanpun. “Vaksinasi dan protokol kesehatan merupakan ikhtiar agar pandemi Covid-19 dapat terkendali dan segera berakhir,” ujar Kepala Perwakilan.

Proses penyuntikan vaksin dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Terdapat lima tahapan yang dijalani peserta vaksin, yaitu registrasi dan pendataan identitas, pengecekan kesehatan, penyuntikan vaksin, observasi kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), dan pemberian sertifikat vaksinasi Covid-19. Seluruh tahapan vaksinasi diikuti para pegawai dengan tertib sehingga kegiatan vaksinasi berjalan lancar.

#BPKJatimberanidivaksin

#BPKJatimtangguhtepercaya