Pengarahan Kepala Perwakilan tentang Target Kinerja 2020

186

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Harry Purwaka pada awal tahun 2020 ini berpesan kepada seluruh pegawai, baik pemeriksa maupun pegawai penunjang dan pendukung agar senantiasa memegang teguh kode etik BPK dalam melaksanakan tugas, serta meningkatkan kedisiplinan dan kinerja. Pesan itu disampaikan Kepala Perwakilan saat memberikan pengarahan kepada jajaran pegawai di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur pada Rabu, 22 Januari 2020.

Selain memberikan pengarahan, Kepala Perwakilan juga mengevaluasi kinerja unit kerja pemeriksaan dan kesekretariatan selama tahun 2019. Meski sebagian besar target kinerja telah tercapai, diharapkan target-target di Perjanjian Kinerja Tahun 2020 yang diwujudkan dalam Indikator Kinerja Utama (IKU) BPK Jawa Timur dapat terealisasi dengan baik. Di samping itu, Kepala Perwakilan juga menyampaikan bahwa selama tahun 2019 Kantor BPK Jawa Timur telah banyak berbenah dalam aspek penambahan sarana dan prasarana, antara lain penambahan fasilitas ruang rapat di lantai 1, sarana olahraga, dan sarana parkir yang luas. Dengan demikian diharapkan para pegawai dapat memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada semaksimal mungkin.

Selain itu, hal yang lebih utama ditekankan kepada para pemeriksa di lingkungan perwakilan Provinsi Jawa Timur adalah pembekalan tentang persiapan pemeriksaan LKPD Tahun Anggaran 2019. Diharapkan dengan pembekalan ini, para pemeriksa selalu memedomani standar pemeriksaan BPK dan menjaga kualitas pemeriksaan secara profesional.

Setelah penyampaian pengarahan Kepala Perwakilan, dilanjutkan Kepala Sekretariat Perwakilan dan para Kepala Subauditorat secara bergantian memaparkan secara rinci capaian kinerja dari unit kerja masing-masing. Melalui acara ini, komunikasi antara pimpinan dan staf pegawai diharapkan dapat terus dijaga sehingga seluruh pegawai semakin terpacu untuk mencapai target kinerja BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur.