Ringankan Beban Pegawai Non ASN, DWP BPK Jawa Timur Salurkan Beasiswa Pendidikan

608

Dharma Wanita Persatuan (DWP) BPK Jawa Timur menyalurkan beasiswa pendidikan kepada pegawai non ASN (pegawai tidak tetap dan petugas cleaning service) di lingkungan BPK Jawa Timur. Bantuan yang rutin disalurkan setiap tahun ini diharapkan dapat meringankan sebagian beban pegawai dalam membiayai pendidikan putra putrinya di masa pandemi Covid-19.

Beasiswa pendidikan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP BPK Jawa Timur Endang Lestari kepada penerima pada Kamis, 12 Agustus 2021. Dalam sambutannya, Ketua DWP berharap beasiswa pendidikan dapat membantu para penerima memperjuangkan pendidikan bagi anak-anaknya.

Pada masa pandemi dimana kegiatan pembelajaran masih menerapkan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ) secara daring, para pegawai sebagai orang tua dihimbau memberikan dukungan kepada anaknya agar tetap semangat bersekolah. Ketua DWP juga berpesan agar para pegawai tidak jemu memotivasi anak-anaknya agar bercita-cita setinggi langit dan berusaha keras untuk mewujudkannya.

Penyaluran beasiswa kepada perwakilan penerima bertempat di lobi Kantor BPK Jawa Timur, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selain perwakilan penerima, beberapa pengurus DWP BPK Jawa Timur turut hadir menyaksikan penyerahan beasiswa pendidikan, yang merupakan program kerja DWP Bidang Pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap keberlangsungan pendidikan anak para pegawai di lingkungan BPK Jawa Timur.