Seleksi SKD untuk CPNS BPK di wilayah Provinsi Jawa Timur

436

BPK Jawa Timur berpartisipasi dalam memfasilitasi penyelenggaraan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil BPK Tahun 2020 yang bertempat di Kantor Regional II BKN Surabaya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 27-29 Januari 2020 tersebut dihadiri oleh 584 peserta. Dari total 801 jumlah peserta yang terpanggil, sebanyak 217 peserta berhalangan hadir. Pelaksanaan tes SKD dibagi menjadi sembilan sesi dan setiap sesi berjumlah 95 peserta.

Penyelenggaraan kegiatan seleksi CPNS BPK untuk wilayah Jawa Timur, berlangsung dengan tertib dan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh panitia. Hal itu antara lain terlihat dari pemeriksaan untuk para peserta yang dilakukan dengan sangat ketat, antara lain dengan adanya pemeriksaan fisik dan pemeriksaan dengan metal detector bagi para peserta sebelum memasuki ruang tes.

Selain itu, panitia seleksi memberikan layanan prima bagi peserta tes melalui pemberian informasi yang memadai mulai saat registrasi, penitipan tas atau barang-barang peserta, sampai dengan selesainya tes.

Semua peserta melakukan tes SKD dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan lancar tanpa hambatan. Nilai tes dapat dipantau secara live pada layar monitor dan diumumkan pada papan pengumuman setelah para peserta selesai keluar ruangan ujian.

Melalui tes SKD ini diharapkan BPK mendapatkan para calon pegawai yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sebagai pemeriksa.