BPK Jatim Lakukan Pemeriksaan Interim LKPD 2021

51

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur kembali mendatangi Balaikota Madiun, tujuannya yaitu untuk melakukan pemeriksaan interim laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2021.

Pemeriksaan interim merupakan audit pendahuluan yang dilakukan sebelum audit atas laporan keuangan dilakukan. Adapun tujuan pemeriksaan yakni untuk memberikan opini kewajaran terhadap laporan keuangan pada tahun 2021, kesesuaian LKPD dengan standar akuntansi pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan, hingga mereview dan menilai kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Rencananya BPK Perwakilan Jatim akan melakukan pemeriksaan selama 25 hari mendatang. Pemeriksaan interim memang dilakukan pada tahun berjalan atau sebelum LKPD diserahkan pemerintah daerah kepada BPK. Dalam kesempatan itu perwakilan BPK bertemu Wali Kota Maidi. Kedatangan mereka disambut baik oleh orang nomor satu di Kota Madiun.

“Rekomendasi apa yang diberikan akan saya terima. Semakin detail pemeriksaan justru semakin baik,” kata Wali Kota Madiun, Maidi, Rabu (10/11).

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]