Eks RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro Dibangun untuk 4 Instansi

50

Tahun ini, eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesumo (lama) yang berada di Jalan dr Wahidin telah dibongkar. Rencananya eks lokasi RSUD Sosodoro Djatikoesomo itu bakal dibangun kembali untuk 4 kantor OPD.

Keempat kantor instansi tersebut, yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro, Dinas Sosial (Dinsos), dan Kantor Satpol PP Bojonegoro.

”Sesuai rencana awal, eks RSUD Lama bakal dibangun 4 kantor instansi,” ungkap Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKP-CK) Bojonegoro, Adie Witjaksono, kemarin (9/9).

Menurut Adie, mengatakan, meski akan dibangun 4 kantor instansi, namun, di tahun 2020 ini hanya bakal membangun 2 kantor instansi yakni kantor BPN dan DLH. Sedangkan 2 kantor lainnya pembangunannya akan dilakukan di tahun selanjutnya.

”Tahun ini, untuk pembangunan 2 kantor instansi itu dialokasikan anggaran sekitar Rp 21 miliar,” katanya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Tata Bangunan Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Beny Kurniawan menambahkan, memang tahun ini akan dibangun 2 kantor instansi yaitu BPN dan DLH. Namun anggaran per paket masing-masing berbeda.

”Untuk BPN sebesar Rp 10,476 miliar lebih, sedangkan DLH sebesar Rp 10,140 miliar lebih,” jelasnya.

Beny mengatakan, untuk pembangunan dua gedung kantor tersebut dikerjakan dua PT berbeda, yaitu BPN oleh PT Santoso/KSO dan DLH oleh PT Indokon Raya.

”Sesuai kontrak pelaksanaan 120 hari kalender, yaitu BPN mulai 10 Agustus sampai dengan 7 Desember, dan DLH mulai 19 Agustus sampai dengan 16 Desember 2020,” terangnya.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]