Kabupaten Blitar Raih WTP, Dewan Maksimalkan Pengawasan

92

Kembali diraihnya predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), DPRD Kabupaten Blitar akan maksimalkan pengawasan serta akan menindaklanjuti Rekomendasi Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) secara detail.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito mengatakan dengan kembalinya Pemerintah Kabupaten Blitar meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang kelima kalinya berturut-turut, juga menjadikan semangat kinerja DPRD Kabupaten Blitar ke depan.

“Sehingga kami akan memaksimalkan pengawasan untuk menjadikan lebih baik kinerja Pemerintah Kabupaten Blitar ke depan,” ujarnya.

Selain itu dikatakan Suwito, selama ini dalam pemeriksaan ada rekomendasi dari BPK, semua rekomendasi dari BPK selalu ditindaklanjuti oleh Dewan dengan maksimal, dan rekomendasi tesebut ditujukan untuk Bupati, Kepala OPD, dan lain-lain.

“Kemudian tindak lanjut catatan itu akan dibagi ke komisi-komisi DPRD sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, nantinya setiap komisi akan membahas tindak lanjut catatan dari BPK dengan OPD yang bersangkutan. Dengan demikian bisa lebih memastikan bahwa tindak lanjut akan dilakukan secara detail secara teknis,” jelasnya.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]