Keren, Lamongan Raih Opini WTP Enam Kali Berturut-turut

59

Kabupaten Lamongan Jawa Timur boleh berbangga namun tidak boleh lengah. Kali ini kembali memperoleh apresiasi atas penyusunan dan penyajian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2021 dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Bahkan ini merupakan opini WTP terhadap LKPD tersebut yang keenam kalinya diraih oleh Kabupaten Lamongan secara berturut-turut.

Penghargaan bergengsi sebagai bentuk sportifitas Pemkab Lamongan dalam penyajian LKPD di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur tersebut diserahkan langsung kepada Bupati Lamogan pada Jumat (13/5/2022). Capaian opini WTP atas laporan keuangan tersebut menjadi salah satu indikator dari pengelolaan keuangan daerah yang sehat. Dan itu bisa dibuktikan oleh Pemkab Lamongan enak kali berturut-turut.

Menurut Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, penghargaan LKPD merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas kerja keras dan komitmen dari para kepala daerah dalam mengelola keuangan secara akuntabel. Menurutnya, momen ini patur disyukuri dan tentu harus ditanamkan bahwa penghargaan ini tidak semata-mata hadiah yang diperoleh secara cuma-cuma.

“Tapi bentuk kerja keras, komitmen, dan kerja sama dari seluruh pejabat pemerintah daerah Kabupaten Lamongan serta dukungan dari masyarakat,” ungkapnya, Senin (16/5/2022).

Ditambahkan, penghargaan yang baru diraih untuk keenam kalinya tersebut sebagai pemicu bagi Kabupaten Lamongan untuk semakin lebih baik. Semua perangkat daerah, yakni para ASN tidak harus berpuas dengan capaian tersebut. Namun, harus dijadikan sebagai motivasi agar bekerja lebih baik lagi dan bertanggung jawab.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]