Keuangan Pemkab Jember Diaudit BPK, Bupati Hendy Berharap Opini Membaik

116

Meski baru awal tahun, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ternyata sudah melakukan pemeriksaan interim atau audit pendahuluan Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Jember 2021.

Bupati Jember, Hendy Siswanto bersama pejabat OPD Pemkab Jember menyambut tim BPK RI Perwakilan Jatim, Senin (7/2/2022) sore.

Bupati Hendy meminta semua OPD kooperatif dengan tim auditor dari BPK. “Saya minta teman-teman OPD kooperatif dalam memberikan dokumen yang dibutuhkan,” ujar Hendy.

Selain itu, Hendy mengimbau setiap OPD menyiapkan personel yang andal untuk kesuksesan pemeriksaan itu. Jika ada kesulitan, Bupati Hendy mengharapkan untuk melakukan diskusi bersama-sama.

Hendy berharap, untuk pemeriksaan tahun 2021 itu Pemkab Jember bisa mendapatkan opini lebih baik dibandingkan tahun 2020. BPK memberikan Opini Tidak Wajar untuk laporan keuangan tahun 2020. “Status opini tersebut pasti bisa lebih baik lagi,” tegasnya.

Jika opini BPK semakin baik terhadap laporan keuangan Kabupaten Jember, Hendy berharap bisa menambah iklim investasi ke Jember.

Bupati Hendy yakin, setiap investor bakal membuka investasi jika melihat capaian opini sebuah daerah itu baik. “Kalau sudah tidak baik, investor bakal ragu menanamkan modal mereka masing-masing,” pungkasnya.

Sumber: Surya.co.id