Pemkab Trenggalek Berhasil Raih Opini WTP 7 Kali Berturut-turut dari BPK-RI

156

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI Perwakilan Jawa Timur. Dengan diraihnya Opini WTP LKPD 2022 tersebut, artinya Pemkab Trenggalek berhasil mempertahankan Opini WTP sebanyak 7 kali berturut-turut sejak Tahun 2016 hingga saat ini.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) LKPD Kabupaten Trenggalek tahun anggaran 2022 diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur Karyadi, CFrA, CSFA kepada Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin di kantor BPK Perwakilan Jatim, Sidoarjo, Kamis (25/5/2023). Dalam penyerahan Opini WTP dari BPK RI ini Bupati Nur Arifin turut didampingi oleh Ketua DPRD Trenggalek Samsul Anam, Sekretaris Daerah Edy Soepriyanto dan jajaran Kepala OPD terkait.

“Kita bersyukur bisa mencapai WTP yang ke 7 kalinya alhamdulilah. Semoga kedepan semakin minim temuan,” ujar Bupati Trenggalek M Nur Arifin seusai menerima Opini WTP Ke-7 dari BPK Perwakilan Jatim.

Pemimpin muda ini menambahkan bahwa secara tata kelola Pemkab Trenggalek lebih baik dan sekarang fokusnya kepada tindak lanjut dari temuan LHP kita sudah 96 persen sehingga semoga nanti bisa 100 persen dan terselesaikan semua,” katanya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK RI Jawa Timur Karyadi, mengatakan bahwa pemeriksaan laporan keuangan tersebut merupakan wujud komitmen positif terhadap pengelolaan keuangan di daerah. Karyadi berharap kedepan Pemerintah Daerah bisa memanfaatkan pengelolaan anggaran dengan semaksimal mungkin untuk mendorong kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain BPK Perwakilan Jatim turut mengapresiasi atas suport dukungan dan kegigihan jajaran Pemkab Trenggalek dalam memberikan data untuk pemeriksaan sehingga berjalannya pemeriksaan LKPD di Trenggalek berjalan lancar.

Sumber: sindonews.com