Ponorogo Raih Penghargaan WTP 8 Kali Berturut-turut

145

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Pemkab Ponorogo kembali mendapat penghargaan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dalam tata kelola keuangan yang sesuai dengan prinsip akutansi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Penghargaan opini WTP untuk seluruh transaksi keuangan yang telah diaudit sejak awal tahun oleh BPK untuk laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun 2019.

“Kita tentunya gembira dengan raihan WTP BPK ini dan sudah ke delapan kali secara berturut-turut,” kata Ipong.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni menambahkan bahwa dengan raihan ini dalam kepatuhan pengelolaan keuangan, semakin mengukuhkan pengelolaan keuangan Pemkab Ponorogo yang bersih.

“Artinya seluruh penyajian pos-pos laporan keuangan dalam semua hal material diberi pendapat atau opini wajar oleh BPK,” jelasnya.

Sementara Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni, menyampaikan ucapan selamat kepada Pemkab Ponorogo atas diraihnya penghargaan WTP dari BPK.

Kepada TIMES Indonesia, politisi dari partai NasDem tersebut mengatakan bahwa penghargaan opini WTP ini merupakan bentuk kedisiplinan Pemkab Ponorogo dalam hal pengelolaan keuangan, “Termasuk dalam pelaporan keluar masuknya keuangan yang baik,” kata Sri Wahyuni Anggota DPR RI dari dapil Ponorogo ini.(*)

Sumber: timesindonesia.co.id