Serahkan LKPD Tercepat se-Indonesia, Kota Madiun Raih WTP Pertama Nasional

90

Selama lima tahun berturut-turut sejak 2017, Pemerintah Kota Madiun memperoleh predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Predikat inipun kembali diraih dalam LKPD 2021 yang diserahkan oleh BPK RI di Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Wali Kota Madiun, Maidi dan Ketua DPRD Kota Madiun, Andi Raya Bagus Miko Saputra, Rabu (2/3).

“Tak hanya WTP, Kota Madiun juga menjadi daerah pertama di Indonesia dalam hal penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI,” kata Wali Kota Madiun, Maidi.

Hasil Pemeriksaan laporan keuangan dengan predikat yang sangat memuaskan inipun diharapkan menjadi penyemangat Pemkot Madiun dalam menjalankan fungsi pemerintahan.

Untuk itu, Wali Kota berpesan kepada OPD di lingkup Pemkot Madiun agar dapat melaksanakan program dan kegiatan yang telah dianggarkan dengan sebaik-baiknya. Terutama, yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Kepala BPK Perwakilan Jatim Joko Agus Setyono pun menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Madiun atas Penyerahan laporan keuangan tersepat se-Indonesia tersebut. hal inipun diharapkan menjadi motivasi bagi daerah lainnya.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]