Wali Kota Madiun Apresiasi Kerja Keras OPD Susun APBD 2021

19

Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Madiun untuk tahun 2021 telah di dok minggu lalu. Hal itu menyusul telah disetujuinya rancangan yang dibuat oleh ke tujuh fraksi di DPRD. Menyusul persetujuan tersebut, maka Raperda akan berubah menjadi Perda dan siap dilaksanakan tahun depan.

Namun hal tersebut masih harus menunggu atas persetujuan gubernur terlebih dahulu. Pembahasan yang sesuai jadwal dan terbilang menjadi daerah tercepat dibanding daerah lainnya di Jawa Timur dalam hal pembahasan APBD ini mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Madiun Maidi.

Hal itu seperti yang disampaikan Wali Kota Madiun, Maidi saat memimpin rapat dinas yang dihadiri seluruh Kepala OPD dan camat hingga lurah se-Kota Madiun, di ruang 13 Balai Kota Madiun, Senin (9/11).

Dalam hal ini, Wali Kota Madiun, Maidi, mengapresiasi kerja keras OPD yang telah melakukan penyusunan secara cepat dan tepat. Lebih lanjut, saat ini pihaknya mengatakan telah mengirim hasil pembahasan ke provinsi untuk selanjutnya mendapat rekomendasi.

“Apresiasi kepada OPD atas kerja kerasnya dalam menyusun RAPBD 2021. Tapi poinnya bukan siapa yang tercepat. Tapi bagaimana APBD sudah sesuai dengan harapan kita semua,” ungkap Wali Kota Maidi.

Lebih lanjut, dirinya berharap pembahasan yang tepat waktu bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Madiun. Hal itu bisa dilihat dari program kerja yang akan dilaksanakan dalam satu tahun anggaran tersebut.

Tak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Wali Kota juga berpesan kepada OPD agar mempersiapkan data-data yang dibutuhkan terkait untuk pemeriksaan laporan keuangan daerah oleh BPK.

“Karena ini masih pra. Harapannya semua permasalahan sudah bisa diselesaikan awal tahun. Sehingga pada penilaian yang sesungguhnya nanti bisa mendapat hasil yang terbaik,” tegas Wali Kota.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]