BC JEMBER DAN SATPOL PP SITUBONDO AJAK MASYARAKAT IKUT TEKAN PEREDARAN ROKOK ILEGAL

257

Situbondo (ANTARA) – Bea dan Cukai Jember bekerja sama dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, terus menyosialisasikan penegakan hukum rokok ilegal hingga melaksanakan operasi rokok tanpa cukai yang masih beredar di wilayah itu.

Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo Buchari mengajak seluruh elemen masyarakat berpartisipasi aktif dalam rangka menekan peredaran rokok tanpa pita cukai dengan menginformasikan jika ada indikasi rokok ilegal di sekitarnya.

“Pada Rabu (24/8) kemarin, kami bersama petugas Bea dan Cukai Jember kembali menyosialisasikan mengenai rokok ilegal di Kantor Desa Wringinanom, Kecamatan Panarukan,” kata Buchari di Situbondo, Jumat.

Dalam sosialisasi penegakan rokok tanpa pita cukai di Kecamatan Panarukan itu, seluruh RT/RW dan perangkat desa termasuk kepala dusun, diundang menjadi peserta dan sekaligus mereka diajak bekerja sama memberikan informasi kepada petugas jika ada pelaku peredaran rokok tanpa cukai.

“Jadi, kami sampaikan kepada RT/RW dan kepala dusun serta masyarakat melaporkan kepada kami jika ada warganya yang memroduksi rokok tanpa pita cukai, yang secara nyata ini merugikan negara,” katanya.

Selengkapnya…