PEMPROV JATIM TERAPKAN PEMBAYARAN DIGITAL DALAM PENGADAAN BARANG DAN JASA

456

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur berkomitmen untuk mempercepat dan mendorong transformasi digital dalam bidang pengadaan barang/jasa kebutuhan Jawa Timur melalui metode e-purchasing.

Salah satu langkahnya dengan menggelar ajang E-purchasing Award 2023 baru-baru ini. Kegiatan ini juga ditujukan untuk meningkatkan penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN), khususnya terkait pengadaan PDN melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang sekaligus untuk mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, Pemprov Jawa Timur berkomitmen mendukung kebijakan Presiden Jokowi terkait percepatan penerapan produk Usaha Mikro Kecil dan koperasi melalui sistem e-purchasing pada pelaksanaan pengadaan barang/jasa (PBJ) di lingkungan pemerintah.

Pengadaan digital di Jawa Timur dilakukan melalui program yang dikenal dengan sebutan Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo) yang diluncurkan pada November 2020. Jatim Bejoterhubung dengan marketplace mitra Toko Daring yang dikelola Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Selengkapnya…