BPK Jatim Peroleh Juara Umum Pengelolaan Kehumasan

49

Dalam rangka meningkatkan motivasi dan unjuk kinerja dalam kegiatan kehumasan, Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK RI melalui Bagian Pengelolaan Informasi menyelenggarakan penilaian kegiatan kehumasan BPK pada bulan Oktober 2024. Peserta merupakan unit kerja pelaksana kehumasan di 34 BPK Perwakilan dan Badiklat. Terdapat enam kategori dalam penilaian tersebut, yakni pelayanan publik satuan kerja, public awareness campaign, inovasi pelayanan publik. video digital signage, pengunggah e-kliping terbanyak, dan akreditasi perpustakaan.

Hasil penilaian tersebut diumumkan pada acara Rakornis AKN V dan VI, Senin (25/09/2024), di Kantor Pusat BPK RI, yang dihadiri oleh Ketua BPK, Isma Yatun, Wakil Ketua BPK, Budi prijono, Anggota V BPK, Bobby Adhityo Rizaldi, Anggota VI BPK, Fathan Subchi, serta para pejabat struktural di AKN V dan AKN VI. BPK Jatim berhasil menjuarai beberapa kategori, yakni Terbaik I kategori Video Digital Signage, Terbaik II kategori Public Awareness Campaign, Terbaik III kategori Inovasi Pelayanan Publik, Terbaik II E-Kliping Terbanyak, dan Perpustakaan dengan Akreditasi A. Dengan raihan tersebut, BPK Jatim menjadi Juara Umum Pengelolaan Kehumasan BPK. Wakil Ketua BPK, Budi Prijono, menyerahkan piagam penghargaan Juara Umum kepada Kepala Perwakilan BPK Jatim, Yuan Candra Djaisin.

Peran dan fungsi humas sangat strategis dalam membangun dan menjaga reputasi organisasi. Humas bertugas untuk menyampaikan segala informasi penting mengenai organisasi kepada publik. Untuk itu, perlu selalu berkreasi dan inovatif untuk menghasilkan inovasi yang baru dalam pelayanan publik demi meningkatkan kepercayaan stakeholder dan publik. BPK Jatim berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang MANTAP, Melayani, Akurat, Nyaman, Transparan, Adil, dan Paripurna.