Wujudkan BPK Hebat untuk Nusantara Baru Indonesia Maju

13

Pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, seluruh pegawai Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim) melaksanakan Upacara Bendera, Sabtu (17/08/2024) di halaman kantor BPK Jatim. Peringatan kemerdekaan RI tahun 2024 mengusung tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, merefleksikan semangat bangsa Indonesia yang sedang bertransisi, bersinergi, dan berkolaborasi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Melalui peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan ini, marilah kita maknai dengan kontribusi nyata melalui peningkatan kualitas dan manfaat hasil pemeriksaan untuk mencapai tujuan negara. Dalam perjalanan mengisi kemerdekaan, BPK telah memberikan serangkaian sumbangsih nyata melalui pelaksanaan mandatnya. Setiap tahunnya, tak terkecuali di tahun ini, BPK telah menyampaikan hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta badan lainnya tahun 2023, yang secara umum telah menunjukkan kualitas pertanggungjawaban keuangan yang baik,” ujar Inspektur Upacara, Yuan Candra Djaisin membacakan pidato Ketua BPK, Isma Yatun.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara menyematkan tanda kehormatan Satya Lancana Karya Satya (SLKS) kepada 17 orang pegawai, yakni 3 orang dianugerahi SLKS 30 tahun, 4 orang dianugerahi SLKS 20 tahun, dan 10 orang dianugerahi SLKS 10 tahun. Penganugerahan SLKS diharapkan dapat sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi PNS lain.

Selepas upacara, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan, Yuan Candra Djaisin, sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah diraih selama 79 tahun ini. Dengan terus mengobarkan semangat kemerdekaan serta sinergi dan kolaborasi, satukan tekad mewujudkan BPK Hebat untuk Nusantara Baru Indonesia Maju.

Dirgahayu Republik Indonesia!