Berbagai Prestasi Antarkan Bondowoso Raih Predikat WTP Sembilan Kali Berturut-turut

427

Selama kepemimpinan Salwa Arifin, Pemkab Bondowoso selalu mendapatkan predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) atas penilaian akuntabilitas keuangan pemerintahan. Hingga tahun 2023, Pemkab Bondowoso mendapatkan predikat opini WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Timur sebanyak 9 kali secara berturut-turut.

Selain itu, pengembangan sistem e-government terus berjalan di berbagai sektor layanan dengan salah satu pendekatannya melalui konsep smart city. Berbagai prestasi yang mengantarkan nama Bondowoso sebagai yang terdepan pun diraih (selengkapnya lihat grafis).

Pembangunan infrastruktur sebagai penyokong pembangunan ekonomi, pelayanan publik, dan pelayanan sosial kemasyarakatan juga mendapat porsi yang cukup selama periode kepemimpinan KH Salwa Arifin dan H Irwan Bachtiar. Peningkatan jalan Lumutan–Pancur yang dikenal oleh masyarakat sebagai Jalan Pandawa Botolinggo dan pembangunan jembatan gantung Gentong, Taman Krocok, merupakan upaya nyata dalam rangka membuka kawasan terpencil dan terisolasi.

Peningkatan dan pelebaran jalan menuju Kawasan Wisata Kawah Ijen melalui Program Jalan Inpres diharapkan menjadi akselerasi pengembangan Ijen Geopark sebagai pengungkit ekonomi baru di Bondowoso.

Sumber: Radar Jember