Kegagalan Pengesahan LPP APBD Jember Dipercaya Tak Akan Terulang

359

Jember (beritajatim.com) – Kegagalan pengesahan Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (LPP APBD) Kabupaten Jember, Jawa Timur, sebagaimana terjadi tahun kemarin dipercaya tidak akan terulang.

Rencananya, sidang paripurna pembacaan nota pengantar LPP APBD Tahun Anggaran 2022 akan dilaksanakan di gedung DPRD Kabupaten Jember, Selasa (13/6/2023) malam ini. “Tapi yang hadir membacakan nota pengantar nanti adalah Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun Barlaman,” kata Wakil Ketua DPRD Jember Agus Sofyan.

Bupati Hendy dan Ketua DPRD Jember Itqon Syauqi kompak tidak akan menghadiri sidang paripurna perdana LPP APBD 2022. “Mereka memenuhi undangan Badan Pemeriksa Keuangan di Pasuruan,” kata Agus.

Terpisah, Bupati Hendy Siswanto berharap pelaksanaan LPP APBD kali ini berjalan lancar. “Semoga tahun ini teman-teman (DPRD Jember) lebih bisa memahami kondisi. Perolehan opini WTP (Wajar Tanpa Pengeculian) dari BPK dan bermacam-macam penghargaan membuat teman-teman Dewan lebih bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam arti positif, sehingga ada yang dihasilkan,” katanya.

Sumber: Berita Jatim