Opini WTP 7 Kali Berturut-Turut, Pemkab Lamongan Miliki Tekad Terus Tingkatkan Tata Kelola Keuangan Yang Akuntabel Dan Transparan

53

Lamongan, Surya – Tata kelola keuangan daerah yang semakin bagus dari tahun ke tahun menunjukkan besarnya tekad Pemkab Lamongan untuk semakin akuntabel dan transparan dalam pelaporannya.

Dan untuk ketujuh kalinya, Bupati Yuhronur Efendi selaku perwakilan Pemkab Lamongan menerima penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di kantor Perwakilan BPK (Badan Pemeriksaan Keuangan) Jawa Timur Sidoarjo, Kamis (25/5/2023).

Penyematan opini WTP itu sesuai Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Perangkat Daerah (LKPD) Tahun 2022. Tetapi WTP hanya label, yang terpenting ke depan adalah tindak lanjut, perbaikan serta evaluasi terus menerus atas transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah.

Dalam pesannya, BupatiYuhronur mengajak seluruh aparatur pemerintahan segera melaksanakan tindak lanjut atas rekomendasi yang telah diberikan. Ini juga dipesankan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan anggota III BPK/Pimpinan Pemeriksa Keuangan Negara III, Achsanul Qosasi.

[Selengkapnya di Harian Pagi Surya]