Pemkot Probolinggo Gelar Musrenbang RKPD 2025 dan RPJPD 2025-2045, Bakorwil V Jember Ungkap Sejumlah Sektor Potensial

252

Setelah melalui proses panjang, Pemkot Probolinggo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang), sukses menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota.

Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 ini digelar di Ruang Puri Manggala Bhakti, Kantor Pemkot Probolinggo, Kamis (21/3).

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Wali Kota Probolinggo Nurkholis yang juga bertindak sebagai narasumber. Selain Nurkholis, hadir pula narasumber kedua, Kepala Bakorwil V Jember Nana Fadjar Prijanto.

Dalam arahannya, Nurkholis mengungkapkan, pentingnya pelaksanaan Musrenbang dalam memberikan masukan terhadap penyusunan dokumen perencanaan daerah.

Menurutnya, Musrenbang merupakan rangkaian proses strategis yang dibangun sebagai wahana untuk berdiskusi, bertukar pikiran dan pendapat. Baik pemerintah, akademisi, swasta, maupun masyarakat tentu menjadi momen penting dalam mengakomodasi usulan-usulan dari masyarakat.

Selengkapnya