Ngopi Ireng di Kecamatan Kartoharjo, Wali Kota dan DPRD Serap Aspirasi Sekaligus Sosialisasi Program Kerja

18

Giat Ngobrol Pinter Kanti Gayeng (Ngopi Ireng) berlanjut. Kegiatan sampai Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, Kamis (7/9). Seperti kegiatan serupa sebelumnya, Wali Kota Madiun, Maidi bersama anggota DPRD Kota Madiun bertemu masyarakat setempat untuk sosialisasi sekaligus serap aspirasi.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Kota Pendekar itu juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Wali Kota Maidi mengatakan pembangunan di Kota Madiun cukup cepat sejauh ini. Hal ini tak terlepas dari peran DPRD yang juga cepat. Wali Kota mengaku DPRD yang saat ini dewan terbaik. Sebab, tidak banyak bicara tapi banyak bekerja. Karenanya, segala sesuatu di Kota Pendekar selalu tepat waktu.

Seperti dalam hal pelaporan, pertanggungjawaban keuangan keuangan kepala daerah, Pemerintah Kota Madiun, daerah pertama di Jawa Timur yang mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun ini. Maklum, penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerahy (LKPD) juga yang pertama.

“Kalau dewan tidak cepat, kita juga tertinggal. Kita kalah dengan daerah lain. Tapi kita cepat. Sudah cepat, tepat, dan bermanfaat,” ungkapnya.

Wali Kota Maidi juga menyampaikan sejumlah hasil dan rencana pembangunan ke depan. Seperti diketahui ada banyak program pembangunan di Kota Madiun. Tidak hanya di tengah kota, tapi juga daerah pinggiran. Wali Kota menyebut pembangunan dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Berbagai proyek pembangunan tersebut juga tuntas tepat waktu.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]