Turunkan Angka Stunting, Raih Opini WTP dari BPK

420

Tulungagung mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur atas kebijakan di bidang kesehatan. Tak tanggung-tanggung, tiga penghargaan diboyong Pemkab Tulungagung pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 pada Selasa (15/11). Tiga penghargaan itu adalah kabupaten/kota dengan capaian imunisasi MR tambahan pada Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tercapai target, kabupaten/kota yang lolos verifikasi penilaian Kabupaten Sehat Provinsi Jatim 2022, dan daerah dengan predikat Open Defecation Free (ODF).

Upaya Pemkab Tulungagung dalam menurunkan stunting juga diganjar penghargaan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Tulungagung terpilih sebagai kabupaten terbaik ke-3 se-Provinsi Jatim atas penilaian kinerja delapan aksi konvergensi penurunan stunting 2022.

Selain itu, Pemkab Tulungagung menunjukkan laporan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel. Hal itu diganjar opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas pencapaian Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) TA 2021.

[Selengkapnya di Harian Jawa Pos]