Inventaris Mobdin Mewah di Kab Malang Mangkrak

113

Kab Malang, Bhirawa – Mobil Dinas (MobDin) milik Pemkab Malang kini banyak yang mengalami kerusakan, baik itu sedang maupun berat. Sehingga dengan adanya kerusakan mobdin tersebut, tidak sedikit kendaraan yang dikandangkan atau tidak digunakan. Selain itu, kendaraan yang rusak ada sebagian yang berjenis mobil mewah, namun kini mangkrak tanpa ada perbaikan.

Mobdin mewah seperti Toyota Alphard, Fortuner, Pajero, Camry dan Innova, pernah digunakan pejabat Pemkab Malang dari setingkat Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris Daerah (Sekda) hingga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) belum pernah secara terbuka dilelang.

Ironisnya lagi, sebagian mobdin yang tidak terpakai berada di gudang milik mantan pejabat Pemkab Malang hingga kini masih belum dikembalikan ke Pemkab Malang.

Ada juga mobdin tetap digunakan mantan salah satu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malang yang tidak lagi menjabat, dan baru mengembalikan mobdin setelah beberapa media memberitakan. Terdapat juga mobdin mantan Wakil Ketua Dewan itu dan kini menjabat sebagai Anggota DPRD Jatim. Sebelumnya, mobil dinasnya berupa Toyota Fortuner, karena akibat kecelakaan mereka meminta ganti mobil Toyota Venturer.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]