Pendidikan, Kesehatan, dan Infrastruktur Jadi Prioritas Anggaran Kabupaten Sidoarjo 2021

44

Sektor pendidikan, kesehatan, dan pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas dalam rencana penyusunan APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021.

Itu tercemin dalam beberapa proses pembahasan Kebijakan Umum serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD 2021 yang sedang dibahas di DPRD Sidoarjo.

“Setelah beberapa waktu lalu digelar Rapat Paripurna terkait KUA PPAS, mulai hari Kamis besok masing-masing komisi di DPRD Sidoarjo melakukan pembahasan bersama SKPD terkait. Selanjutnya hasil pembahasan disampaikan ke Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo,” kata Bangun Winarso, anggota Banggar DPRD Sidoarjo, Selasa (10/11/2020).

Setelah itu, Banggar akan melakukan beberapa kali rapat bersama tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Sidoarjo. Beberapa hal yang perlu dimatangkan dari hasil pembahasan di tingkat komisi, bakal dibahas dalam rapat Banggar tersebut.

“Setelah itu, kami rencanakan sekira tanggal 23 November 2020 nanti sudah bisa Paripurna. Digedok,” ujar politisi PAN tersebut.

Total angka APBD Kabupaten Sidoarjo tahun 2021 ada sekira Rp 5,08 triliun. Dalam pengalokasiannya, masih akan fokus pada beberapa hal penting terkait kesejahteraan masyarakat. Yakni masalah pendidikan, kesehatan, dan pembangunan sejumlah infrastruktur.

[Selengkapnya di Harian Pagi Surya]