Tiga Tahun Memimpin, Bupati Bangkalan Beberkan Capaian Kinerjanya

43

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron, mengungkapkan capaian kinerja kepemimpinannya selama tiga tahun menjabat sebagai bupati.

“Berdasarkan hasil evaluasi kebijakan perangkat daerah tahun 2021, persentase pencapaian visi misi Kabupaten Bangkalan di tahun ke-3 ini mencapai 69,58 persen. Semoga di tahun selanjutnya bisa mencapai angka 100 persen,” ujarnya, Senin (25/10).

Selain itu, tolak ukur lainnya adalah penilaian penataan keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Ra Latif (sapaan karibnya) mengaku, selama tiga tahun berturut-turut Pemkab Bangkalan mampu menyajikan laporan keuangan dengan predikat tertinggi, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sejumlah prestasi dan penghargaan lainnya yang telah diraih Pemkab Bangkalan selain WTP yakni, penghargaan atas penyelesaian desa tertinggal tercepat se-Jawa Timur (2021), penghargaan predikat Pratama Kabupaten layak anak (2021). Lalu, Penghargaan inseminasi buatan di bidang peternakan, penghargaan inovasi pertanian melalui Bangjani, serta penghargaan prestasi di bidang olahraga, dan lain-lain.

“Selain itu, dalam kesempatan ini saya juga mengapresiasi kepada 54 kepala desa yang telah mencapai penuntasan pajak bumi bangunan (PBB) tahun 2021. Semoga dapat dicontoh oleh kepala desa lainnya,” tuturnya.

Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Ayo berjuang bersama, samakan tekad dan semangat sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat Bangkalan,” pungkasnya. (ida/uzi/mar)

Sumber: bangsaonline.com