Pemuda Indonesia Bersatu Bangun Bangsa

948

Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 diperingati oleh BPK Jawa Timur dengan melaksanakan Upacara Bendera, Jumat (28/10/2022). Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, serta dijadikan teladan dan inspirasi. Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini adalah “Bersatu Bangun Bangsa”, yang memiliki pesan bahwa persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Upacara yang dilaksanakan di halaman depan kantor BPK Jawa Timur tersebut dipimpin oleh Kepala Perwakilan, Karyadi, selaku Inspektur Upacara.  Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

“Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujar Inspektur Upacara.

Pemuda Indonesia telah menunjukkan banyak capaian prestasi di berbagai bidang, baik pada level nasional maupun pada level internasional. Hal ini menjadi modal untuk membangun keunggulan Indonesia di masa yang akan datang. Upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Pada peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini, diharapkan dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat bersama dalam membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.