Pemda Se-Jawa Timur Serentak Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2023

707

Badan Pemeriksa Perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim) menerima secara serentak 38 Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Unaudited Tahun 2023 se-Jawa Timur, Selasa (5/3/2024). Anggota V BPK RI selaku Pimpinan Keuangan Negara V, Ahmadi Noor Supit, didampingi oleh Kepala Perwakilan BPK Jatim, Karyadi. menerima 38 LKPD Unaudited Tahun 2023. Sebelumnya, BPK Jatim telah menerima LKPD Unaudited Tahun 2023 Kota Madiun pada 29 Januari 2024 lalu.

Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menyampaikan dalam sambutannya bahwa pemeriksaan laporan keuangan bukanlah sebuah akhir. Ujungnya adalah bagaimana laporan keuangan menjadi sarana untuk mencapai tujuan, yang tidak lain adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Tahun lalu, 39 pemerintah daerah di Jawa Timur mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan kita sudah bertekad bahwa kita akan bersama-sama menerima WTP tahun ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Anggota V BPK RI, Ahmadi Noor Supit, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah di Jawa Timur atas kebersamaan dan kekompakannya, sehingga dapat secara serentak menyerahkan LKPD Unaudited Tahun 2023 kepada BPK.

“Nanti di lapangan kita saling menghormati saja. Tolong dijaga teman-teman tim pemeriksa untuk menegakkan integritas, independensi, dan profesionalisme mereka, saling menghormati dan bekerja sama sesuai posisinya masing-masing, sehingga pemeriksaan dapat berjalan lancar,” pesannya menutup sambutan.