Dihadapan Gubernur, Ketua BPK RI Apresiasi ACFE Indonesia Chapter

165

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI), Dr. Isma Yatun, CSFA, CFrA, memberikan apresiasi yang tinggi kepada Association of Certified Fraud Examiners (ACFE) Indonesia Chapter yang selalu konsisten memfasilitasi berbagai kegiatan fraud awareness. Diantaranya dengan mengadakan pelatihan, diskusi, sertifikasi dan workshop termasuk konferensi.

Apresiasi itu diberikan Isma, saat menjadi keynote speech National Anti Fraud Conference (NAFC) 2023, yang digelar di Double Tree by Hilton, Surabaya, Kamis (14/9). Pada NAFC 2023 ini, mengambil tema ‘Jer Basuki Mawa Beya’. Isu-isu yang dibahas merupakan isu terkini yang perlu mendapat perhatian para auditor, investigator dan berbagai pihak yang berkepentingan.

Sesi keynote speech ini berlangsung istimewa. Sebab selain Kepala BPK RI yang menjadi keynote speech, juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, yang mendengarkan sesi paparan hingga selesai. Sepanjang paparan Kepala BPK RI, Gubernur Khofifah terlihat serius mendengarkan materi yang mengulas soal fraud dan korupsi.

“Dalam arti luas, fraud dapat mencakup segala aktivitas yang menggunakan penipuan sebagai modus operandi, utamanya untuk memperoleh keuntungan yang tidak sah. Fraud ini menjadi fenomena global yang membayangi seluruh organisasi, baik pemerintah maupun swasta di seluruh dunia tanpa memandang status sosial dan ekonomi,” kata Isma.

[Selengkapnya di Harian Bhirawa]