Pengarahan Kepala Perwakilan terhadap Tim Pemeriksa LKPD TA 2021

772

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono menyatakan bahwa tidak ada prestasi yang tidak direncanakan. Berbagai prestasi yang dicapai BPK Jawa Timur pada tahun 2021 lahir dari perencanaan yang baik dalam jangka panjang dan melibatkan seluruh pegawai, dari level terendah hingga level tertinggi. Hasilnya, BPK Jawa Timur sukses meraih predikat Pusat Informasi dan Komunikasi (PIK) Terbaik, Satker Dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik I (SIDO APIK) Semester II TA 2021, hingga Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Untuk itu, pemeriksa BPK Jawa Timur wajib menjaga prestasi tersebut dengan tidak menodai nama baik BPK. Seluruh pemeriksa harus memegang teguh kode etik pemeriksa dan nilai-nilai dasar BPK, yaitu independensi, integritas, dan profesionalisme. Hal ini juga sebagai wujud syukur atas prestasi yang dikaruniakan Tuhan YME serta kepercayaan yang diberikan oleh para pemangku kepentingan.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan dalam pengarahan terhadap seluruh tim pemeriksa LKPD TA 2021, Selasa (25/1/2022). Masih dalam semangat puncak peringatan HUT BPK RI ke-75, Kepala Perwakilan mengingatkan bahwa para pelaksana BPK adalah pemegang tongkat estafet pelaksanaan tugas pokok dan fungsi BPK untuk menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera.

“Saya meminta seluruh pemeriksa menerapkan apa yang diperoleh dari Diklat Pemeriksaan LKPD yang telah dilaksanakan pekan lalu, serta menjaga kesehatan selama pelaksanaan pemeriksaan,” pesan Kepala Perwakilan. Mengingat pandemi COVID-19 belum berakhir, seluruh tim pemeriksa dibekali dengan paket protokol kesehatan, seperti masker, hand sanitizer, dan vitamin.

Pengarahan Kepala Perwakilan yang bertempat di Ruang Auditorium dirangkai dengan acara syukuran HUT BPK RI ke-75. Dengan didampingi pejabat struktural dan disaksikan seluruh pegawai, Kepala Perwakilan memotong tumpeng sebagai wujud syukur atas eksistensi BPK RI mengawal perjalanan bangsa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur.