SMTK Pelangi Kristus Surabaya dan SMKN 1 Dukuh Turi Tegal Kunjungi BPK Jatim

909

Mewakili Kepala Perwakilan BPK Jatim, Kepala Sekeretariat Perwakilan, Al Kausar, menyambut kedatangan 110 orang siswa dan guru SMKN 1 Dukuh Turi, Tegal, Rabu (2/8/2023). Sebelumnya, Kepala Subbagian Tata Usaha Kepala Perwakilan, Iskandar, menyambut kedatangan 27 orang siswa dan guru SMTK Pelangi Kristus, Surabaya, yang melakukan company visit ke BPK Jatim, Jumat (28/7/2023).

“Kami selalu menyambut baik company visit dari sekolah maupun perguruan tinggi, yang juga merupakan stakeholder BPK. Kami berharap dengan adanya visitasi ini, para siswa dapat lebih mengenal tentang BPK, serta berkeinginan menjadi ASN yang mengabdi di BPK nantinya. Semoga apa yang akan kami sampaikan nanti dapat bermanfaat dan menambah wawasan para siswa yang hadir pada hari ini,” jelas Kepala Sekretariat Perwakilan, Al Kausar, dalam sambutan pembukaan.

Dalam kedua company visit tersebut, Kepala Subbagian Humas, Shinta Lamria memaparkan materi tentang sosialisasi ke-BPK-an, dengan moderator Junianti. Dalam paparan tersebut antara lain dijelaskan tentang posisi BPK dalam ketatanegaraan Indonesia, visi dan misi, nilai-nilai dasar, jenis pemeriksaan dan opini yang dikeluarkan BPK. Setelah pemaparan mengenai Ke-BPK-an, peserta diberikan kesempatan untuk bertanya. Melalui sesi tanya jawab ini, peserta diharapkan lebih memahami materi yang telah disampaikan. Sebelumnya, pada setiap visitasi dari sekolah, peserta terlebih dahulu diajak berkeliling kantor BPK Jatim. Dalam office tour tersebut peserta dapat melihat secara langsung lingkungan kantor BPK Jatim.