Kepala Perwakilan Himbau Seluruh Pegawai Menjiwai Slogan Pelayanan “MANTAP”

1043

Kepala Perwakilan BPK Jawa Timur Joko Agus Setyono berharap para pegawai dapat menjiwai dan menerapkan slogan pelayanan BPK Jawa Timur. Slogan pelayanan yang terangkum dalam singkatan MANTAP (Melayani, Adil, Nyaman, Transparan, Akurat, Paripurna) merupakan komitmen BPK Jawa Timur dalam mewujudkan Zona Integritas sebagai Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dengan komitmen tersebut, BPK Jawa Timur menyatakan kesiapannya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pemangku kepentingan (stakeholders) sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya.

Dalam pertemuan dengan seluruh pegawai secara daring pada Kamis (12/8/2021), Kepala Perwakilan menyebut bahwa sebelumnya BPK Jawa Timur berhasil meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) pada tahun 2014. BPK Jawa Timur juga telah memiliki budaya kerja yang disingkat menjadi BPK JATIM (do the Best, disciPline, worKsmart, enJoy, teAmwork, respecT, never gIve up, stay huMble). Jika digabungkan, budaya kerja dan slogan pelayanan BPK Jawa Timur menjadi jargon “BPK JATIM MANTAP”.

Budaya kerja BPK JATIM terbukti telah melahirkan beragam inovasi pelayanan kepada pihak internal maupun pihak eksternal yang berjalan baik dan terus diterapkan hingga saat ini. Atas pencapaian ini, Kepala Perwakilan mengapresiasi seluruh pegawai yang telah bekerja sama mewujudkan budaya kerja BPK Jawa Timur menjadi lebih baik. “Sekarang saatnya kita berjuang bersama memberikan pelayanan yang terbaik agar BPK Jawa Timur dapat meraih predikat WBBM,” kata Kepala Perwakilan.

Pertemuan daring dengan agenda “Internalisasi Zona Integritas BPK Jatim Menuju WBBM” ini bertujuan untuk menguatkan pemahaman seluruh pegawai akan budaya kerja serta slogan pelayanan BPK Jawa Timur. Sebelumnya pertemuan serupa juga diselenggarakan pada Selasa (10/8/2021) yang diikuti oleh seluruh petugas satuan pengamanan, driver, front office, dan cleaning service.

Selain pengarahan dari Kepala Perwakilan, dibuka juga sesi dialog antara para pegawai dengan pimpinan BPK Jawa Timur. Acara ini juga diisi dengan kuis secara daring untuk mengukur pemahaman pegawai tentang pembangunan zona integritas di lingkungan BPK Jawa Timur. Melalui acara ini, diharapkan seluruh pegawai lebih memahami budaya kerja dan slogan pelayanan BPK Jawa Timur serta menerapkannya dalam pelaksanaan pekerjaan untuk mendukung terwujudnya Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di lingkungan BPK Jawa Timur.

BPK JATIM, MANTAP !