Upacara HUT Ke-77 BPK: BPK Satu BPK Hebat

590

Sebagai puncak peringatan HUT ke-77 BPK, BPK Pusat dan Seluruh BPK Perwakilan melaksanakan upacara bendera pada Rabu (17/1/2024) secara serentak. Di BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur (BPK Jatim) upacara berlangsung khidmat di halaman kantor, dengan Kepala Perwakilan, Karyadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan pidato Ketua BPK RI, Isma Yatun.

Perjalanan yang telah dilalui BPK selama 77 tahun tidaklah mudah. Dibutuhkan keberanian, semangat, kekuatan, dan ketekunan, yang hanya dapat diwujudkan melalui komitmen dan dedikasi insan BPK untuk senantiasa mempertahankan standar dan kualitas tertinggi dalam menjalankan mandat dengan berlandaskan tiga nilai dasar BPK, independensi, integritas, dan profesionalisme.

“Dalam melaksanakan amanat Konstitusi untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara, kita juga telah dan terus berupaya meningkatkan kualitas dan manfaat pemeriksaan untuk meningkatkan kontribusi dalam pencapaian tujuan negara. Momen istimewa ini merupakan kesempatan baik untuk mengevaluasi dan merefleksikan kembali apa saja yang telah kita lakukan serta menyiapkan rencana ke depan untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada,” lanjut Inspektur Upacara, Karyadi.

Integritas dan sinergi seluruh insan BPK adalah pondasi utama keberhasilan BPK untuk terus bertumbuh dan menginspirasi. Hal ini selaras dengan tema peringatan HUT ke-77, yakni BPK Satu BPK Hebat. Sebuah semangat yang merefleksikan harapan seluruh insan BPK untuk bersatu dalam menjalankan amanat yang diemban, serta memberikan sebesar-besarnya manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia.

Usai upacara bendera, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Perwakilan, pembagian hadiah kepada pemenang lomba parade, olahraga, fun games, dan pegawai teladan.

BPK Satu, BPK Hebat!

BPK Jatim, Mantap!