Halal Bihahal BPK Jatim, Saling Memaafkan dan Berbenah Diri

739
Halal Bihalal Pegawai BPK Jatim

Dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 H, BPK Jatim menggelar acara halal bihalal, Kamis (4/5/2023). Acara yang digelar di Ruang Auditorium tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai BPK Jatim. “Semoga dengan acara ini, kita dapat saling memaafkan, agar ke depannya diberikan kemudahan dalam pekerjaan kita, diberi kesehatan, kekuatan, dan perlindungan oleh Allah SWT, serta apa yang menjadi cita-cita kita dapat dikabulkan,” ujar Kepala Perwakilan, Karyadi, membuka acara. Acara dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadzah Ning Umi Laila dengan tema “Taburkan Maaf, Sucikan Hati, dalam Indahnya Kebersamaan dan Keragaman Silaturahim”.

Ustadzah Ning Umi Laila mengatakan dalam tausiyahnya bahwa bukti cinta tanah air adalah memahami bahwa Indonesia itu beragam suku bangsa dan agamanya. Oleh karena itu, kita harus saling menghormati, menghargai, dan toleransi. Lebih lanjut beliau menyatakan, iman adalah pondasi utama seseorang dalam melakukan sesuatu. Dalam melakukan pekerjaan sebagai pemeriksa harus berhati-hati dan dilandaskan pada iman. Jika tidak kuat iman, maka akan sangat berbahaya.

“Maka, yang perlu ditanamkan adalah sifat syukur, mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah. Jika tidak bersyukur akan selalu merasa kurang,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Selasa (2/5/2023), BPK Jatim juga menghadiri acara halal bihalal secara daring dengan para pimpinan BPK dan BPK Perwakilan di seluruh Indonesia. Dalam acara tersebut, Ketua BPK, Isma Yatun mengingatkan agar pegawai BPK menjaga integritas yang merupakan salah satu nilai dasar BPK, dalam melaksanakan tugas dan fungsi BPK, terutama untuk menjaga kepercayaan publik.

Halal Bihalal Pegawai BPK Jatim dengan BPK Pusat dan BPK Perwakilan Seluruh Indonesia Secara Daring